DOMINASI MUSIC, Agregator Musik Gratis dengan Sistem Kerja yang Unik

Daftar Isi

agregator musik gratis dominasi music


RAKYATMEDIAPERS.CO.ID - DOMINASI MUSIC adalah agregator musik yang menawarkan distribusi gratis dan berbagai fitur tambahan. 

Temukan kelebihan dan kekurangan DOMINASI MUSIC serta cara kerjanya dalam distribusi musik digital.

Industri musik telah mengalami perkembangan pesat dengan hadirnya teknologi digital. Salah satu komponen penting dalam distribusi musik digital adalah agregator musik. 

Salah satu agregator musik yang menarik perhatian adalah DOMINASI MUSIC. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu DOMINASI MUSIC, fitur-fitur utamanya, cara kerjanya, serta kelebihan dan kekurangannya.

Apa itu DOMINASI MUSIC?

DOMINASI MUSIC didirikan pada 14 Desember 2023 oleh Abdul Jasir Nasirudin di Kabupaten Indramayu. Berkolaborasi dengan Massive Music Entertainment, PT. Pragita Prabawa Pustaka, Believe, dan Wami, DOMINASI MUSIC berkomitmen untuk membantu musisi mendistribusikan karyanya secara global. 

Kantor pusat DOMINASI MUSIC terletak di Jl. Karanganyar RT.004 RW.001, Desa Sukrawetan, Sukra, Indramayu, Jawa Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi mereka melalui email di contact@dominasimusic.com atau telepon di 0821-1114-9020.

Sebagai agregator musik, DOMINASI MUSIC membantu musisi mendistribusikan karyanya ke lebih dari 100 platform musik digital, termasuk Spotify, Apple Music, dan Amazon Music. 

Namun, tidak seperti agregator musik lainnya, DOMINASI MUSIC memiliki proses seleksi yang ketat untuk bergabung.

Fitur Utama DOMINASI MUSIC

Distribusi Musik

DOMINASI MUSIC mendistribusikan musik ke sekitar 100 platform dan mencakup 200 wilayah di seluruh dunia. 

Platform utama yang termasuk dalam jaringannya adalah Spotify, Apple Music, Amazon Music, iTunes, YouTube Music, dan Deezer. 

Meskipun jumlah platform distribusi penting, yang lebih utama adalah kehadiran toko-toko musik utama dalam daftarnya.

Promosi Playlist

Sebagai mitra resmi Spotify, iTunes, dan Pandora, DOMINASI MUSIC memiliki peluang besar untuk memasukkan musik yang didistribusikannya ke dalam daftar putar resmi. 

Namun, kualitas musik tetap menjadi faktor utama penentu.

Blog, Komunitas, dan Dukungan

DOMINASI MUSIC menyediakan blog yang berisi artikel tentang industri musik, tips dan trik, serta kisah perjalanan karir musisi. 

DOMINASI MUSIC mendorong interaksi antar pengguna melalui fitur khusus mirip media sosial di website mereka yaitu di www.dominasimusic.com

Forum atau Media sosial DOMINASI MUSIC aktif menyajikan informasi seputar layanan dan tren industri musik global.

Monetisasi Video

DOMINASI MUSIC adalah mitra Google dan YouTube, sehingga menyediakan Content ID bagi pengguna yang membutuhkannya. 

Meskipun banyak agregator lain juga menyediakan fitur ini, DOMINASI MUSIC menjanjikan proses pengajuan Content ID yang cepat.

Aplikasi DOMINASI MUSIC

DOMINASI MUSIC memiliki aplikasi untuk memudahkan operasional platformnya. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur dan informasi yang dibutuhkan oleh musisi dalam proses distribusi serta pengawasan jangkauan musiknya.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Tidak semua pendaftar akan diterima untuk bergabung dengan DOMINASI MUSIC. Musisi harus memenuhi beberapa kriteria seperti harus karya orisinal, dan beberapa aspek teknis lainnya. 

Setelah diterima, proses distribusi musik melalui DOMINASI MUSIC mirip dengan agregator lainnya, dengan kecepatan sekitar 1-2 minggu tergantung kondisi platform.

Tarif Distribusi

DOMINASI MUSIC menawarkan distribusi gratis dengan sistem bagi hasil 70% untuk musisi dan 30% untuk DOMINASI MUSIC. 

Selain itu, DOMINASI MUSIC menawarkan beberapa fasilitas tambahan bagi musisi yang grafik kinerjanya meningkat, dengan negosiasi khusus.

Kelebihan DOMINASI MUSIC

  • Distribusi gratis dan royalti sebesar 70%.
  • Penawaran pembiayaan produksi bagi musisi dengan grafik kinerja yang meningkat.
  • Kesempatan masuk daftar putar resmi dari platform utama yang bermitra dengan DOMINASI MUSIC.
  • Fasilitas Content ID bagi musisi yang menginginkannya.
  • Client bisa mengajukan channel Youtubenya menjadi Channel Youtube Official Resmi
  • Sistem operasional yang efisien dengan aplikasi.
  • Informasi jangkauan dan kinerja musik yang terperinci.
  • Penawaran tampil di beberapa acara yang diselenggarakan oleh DOMINASI MUSIC.

DOMINASI MUSIC memiliki sistem kerja yang berbeda dengan agregator lainnya. Proses seleksi yang ketat dan penawaran layanan tambahan melalui negosiasi memberikan pengalaman unik bagi setiap musisi. 

Meskipun ada beberapa kekurangan, DOMINASI MUSIC tetap layak digunakan karena fasilitas yang ditawarkan sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan distribusi musik digital.

Dengan demikian, bagi musisi yang ingin mendistribusikan karyanya secara global, DOMINASI MUSIC adalah pilihan yang layak dipertimbangkan. 

Setiap musisi akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan pastinya tidak ada agregator musik yang sempurna.

HASHTAGS:

#DOMINASIMUSIC, #AgregatorMusik, #DistribusiMusik, #IndustriMusik, #StreamingMusik, #MonetisasiVideo, #MusisiDigital, #PromosiMusik, #AplikasiMusik, #KualitasMusik