Hasil Skor Sementara Babak Pertama : PSS Sleman vs. Persikabo 1973 BRI Liga 1

 

Hasil Skor PSS Sleman vs. Persikabo 1973

RAKYATMEDIAPERS.CO.ID - Pertandingan sepakbola yang berlangsung antara PSS Sleman melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2023/2024 berakhir dengan skor sementara 1-1 di babak pertama. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini menyuguhkan aksi seru dan menegangkan para pemain dari kedua tim.

Sejak Awal Kedua Tim Sudah Menunjukkan Gigih Untuk Mencetak Gol

Sejak menit pertama wasit meniupkan peluit, PSS Sleman dan Persikabo 1973 langsung menyerang dengan cepat, mencoba mencari celah pertahanan lawan untuk membobol gawang. Kedua tim sama-sama memainkan permainan yang intens dan agresif.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, sebelumnya memang sudah memperingatkan anak-anak asuhannya untuk waspada karena Persikabo 1973 merupakan tim promosi yang sangat bersemangat ingin membuktikan diri di Liga 1 musim ini. 

Apa yang disampaikan Subangkit terbukti, Persikabo 1973 benar-benar tampil dengan gigih tanpa gentar melawan tuan rumah.

Dua Kartu Kuning Diberikan pada Paruh Pertama

Wasit pun terlihat beberapa kali mengeluarkan kartu kuning untuk memperingatkan pemain dari kedua tim yang melakukan pelanggaran.

Pemain Persikabo 1973, Fathurahman I. mendapat kartu kuning pertama di pertandingan ini pada menit ke-21 karena melakukan tackle keras terhadap gelandang PSS Sleman.

Di menit ke-27 giliran Oktavianto L. dari Persikabo 1973 yang terkena kartu kuning karena protes terhadap keputusan wasit. Skor masih imbang 0-0 pada saat itu.

Aleman K. Membuka Keran Gol untuk Persikabo 1973

Gol pertama tercipta pada menit ke-29 oleh striker Persikabo 1973 Aleman K. Aleman menerima umpan indah dari rekan setimnya Khant M. K di sayap kanan, dan dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti, bola melesat menerobos jala gawang PSS Sleman.

Gol Aleman disambut meriah oleh para suporter Persikabo 1973 di tribun penonton. Mereka bersorak-sorai dan melambaikan bendera tim kebanggaan mereka. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persikabo 1973.

Javier Bustos Menyelamatkan PSS Sleman dari Kekalahan

Tak mau menelan kekalahan di hadapan para suporter setianya, PSS Sleman terus menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Hasilnya terwujud pada menit ke-42, saat gelandang veteran PSS Sleman asal Argentina, Javier Bustos, menerima umpan silang dari kapten tim Rizky Pora dan menjebol gawang Persikabo 1973 dengan sundulan kerasnya. Skor menjadi 1-1.

Sorak-sorai penonton tuan rumah pun meledak. Mereka bersuka cita atas gol penyelamat yang dicetak oleh Bustos.

Persikabo 1973 Lebih Unggul dalam Penguasaan Bola

Secara statistik, Persikabo 1973 lebih unggul dalam penguasaan bola mencapai 52%, sedangkan PSS Sleman 48%. Ini menunjukkan permainan Persikabo 1973 lebih mengendalikan jalannya pertandingan di babak pertama.

Namun demikian, PSS Sleman lebih banyak melakukan tembakan ke gawang lawan, yaitu 7 kali, sementara Persikabo 1973 hanya 5 kali. Sayangnya, dari tujuh tembakan PSS Sleman itu hanya satu yang berhasil menjadi gol. Selebihnya meleset atau dapat diantisipasi oleh kiper Persikabo 1973.

Wasit Tegas Turunkan Kartu, Penonton Antusias Dukung Timnya

Wasit pertandingan Sanjaya B dari Indonesia diketahui cukup tegas mengeluarkan kartu kuning bagi pemain yang melanggar aturan. Dia juga sigap dalam mengambil keputusan saat terjadi insiden di lapangan.

Penonton yang memadati Stadion Maguwoharjo terlihat sangat antusias mendukung tim kebanggaan mereka. Mereka tidak henti-hentinya meneriakkan yel-yel dan nyanyian untuk membakar semangat para pemain di lapangan.

Kapasitas stadion ini mencapai 31.700 penonton, dan pada pertandingan ini tribun penuh dipadati puluhan ribu suporter kedua tim yang ingin menyaksikan langsung aksi para idola mereka.

Pertandingan yang Sangat Ketat dan Menarik Disajikan Kedua Tim

Secara keseluruhan, pertandingan babak pertama antara PSS Sleman vs Persikabo 1973 sangat menarik dan menegangkan. Kedua tim saling menekan dan tak mau menyerah untuk merebut kemenangan.

Persikabo 1973 sebagai tim promosi terbukti mampu tampil dengan percaya diri melawan PSS Sleman yang merupakan tim papan atas Liga 1. Mereka pantas unggul terlebih dahulu berkat goal Aleman K.

Sementara PSS Sleman juga patut diacungi jempol karena tak pantang menyerah hingga berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjelang babak pertama usai.

Dapat dipastikan babak kedua nanti akan makin seru karena kedua tim diperkirakan akan semakin menampilkan permainan all-out attack demi meraih kemenangan.

Laga antara PSS Sleman kontra Persikabo 1973 pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2023/2024 sangat layak disaksikan para pencinta sepakbola Tanah Air. Pertandingan yang berlangsung sengit dan menarik ini berakhir imbang 1-1 pada babak pertama.

Gol dibuka oleh Aleman K. (Persikabo 1973) pada menit ke-29, baru disusul oleh gol penyeimbang dari Javier Bustos (PSS Sleman) menjelang babak pertama usai.

Secara statistik, Persikabo 1973 lebih unggul dalam penguasaan bola dan peluang mencetak gol. Namun PSS Sleman tak kalah gigih dan akhirnya mampu mencetak satu gol.

Saksikan kelanjutan pertandingan ini untuk mengetahui siapa pemenangnya. Kemenangan bisa diraih oleh salah satu tim.

#Liga1Indonesia, #PSSSleman, #Persikabo1973, #sepakbolaIndonesia, #golAlemanK, #golJavierBustos

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel