Hasil Skor Imbang 2-2 Antara PSS Sleman dan Persikabo 1973 di Laga Dramatis Pertandingan Liga 1 Pekan Ke-24

 

Hasil skor PSS Sleman vs Persikabo

RAKYATMEDIAPERS.CO.ID - Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia antara PSS Sleman melawan Persikabo 1973 pada Minggu (4/2) malam tadi berlangsung amat sengit dan penuh dramatis. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo ini berakhir imbang 2-2.

Dalam pertandingan hidup mati ini, PSS Sleman sebagai tuan rumah ingin meraih kemenangan guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Persikabo 1973 bertekad meraih poin penuh demi menjauh dari zona degradasi. Kedua tim pun tampil all out demi memenangkan pertandingan.

Babak pertama berjalan seimbang hingga Persikabo 1973 mendapatkan peluang emas lewat tendangan Aleman K. di menit 29 yang sukses melesakkan bola ke gawang PSS Sleman. Skor 0-1 untuk keunggulan Persikabo 1973. Gol ini sekaligus menjadi gol perdananya musim ini bagi Aleman sejak bergabung di bursa transfer Januari lalu.

Namun PSS Sleman tak tinggal diam. Mereka terus melakukan serangan balik hingga berhasil mendapatkan gol penyeimbang via sundulan Buston J. di menit 42, memanfaatkan umpan silang Hamisi dari sisi kiri pertahanan Persikabo. Kedudukan menjadi 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 tampak lebih bersemangat ingin meraih keunggulan. Namun pertahanan PSS Sleman bermain sangat solid diperkuat Duo bek andalannya, Lestaluhu dan Setiawan.

Hingga di menit 62, gelandang andalan PSS Sleman E. Vizcarra berhasil mencetak gol indah hasil sambaran kaki kirinya dari luar kotak penalti Persikabo 1973, memanfaatkan umpan Kurniawan. Tendangan keras dan terarah itu sukses mengecoh kiper Persikabo, Dicky. Skor berbalik 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman.

Gol tersebut menjadi gol ke-6 musim ini bagi Vizcarra. Ia pun kian menunjukkan peran vitalnya di lini tengah The Laskar Sleman itu. Sementara itu, pelatih PSS Sleman tampak bahagia dan menepuk-nepuk dadanya di pinggir lapangan atas gol indah anak asuhnya itu.

Namun Persikabo 1973 tak mau menyerah begitu saja. Mereka terus melakukan serangan balik guna mencari gol penyeimbang. Permainan ujung tombak andalan Persikabo, Aleman dan Pedro pun kian diminati.

Hingga pada menit 90+1, striker Persikabo Oktavianto L. yang baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua itu berhasil mencetak gol penutup. Ia memanfaatkan umpan silang Khant untuk melesakkan bola ke gawang Pinthus yang sudah tidak terkover. Skor pun menjadi 2-2 hingga wasit meniupkan peluit panjang pertandingan.

Gol Oktavianto tersebut menjadi gol perdananya musim ini. Ia sukses menjadi penyelamat Persikabo dari kekalahan di menit akhir pertandingan yang berlangsung dramatis ini. Pelatih Persikabo Salvo pun bersorak gembira sambil melepas topinya dan memeluk para pemain di pinggir lapangan atas gol penyelamat timnya itu.

Secara statistik, PSS Sleman tampil lebih mendominasi pertandingan dengan catatan penguasaan bola mencapai 54% berbanding 46% milik Persikabo 1973. Pasukan Mahesa Jenar juga menghasilkan 8 tembakan tepat sasaran ke gawang lawan, sedangkan Persikabo 5 kali.

Namun sayang dominasi permainan dan peluang tercipta yang lebih banyak itu gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh PSS Sleman. Mereka pun harus rela berbagi poin pada laga hidup mati melawan Persikabo 1973 malam tadi.

Hasil imbang 2-2 tentu membuat kedua tim sama-sama kecewa lantaran gagal meraih kemenangan penuh di kandang masing-masing. Namun satu poin tetaplah lebih baik ketimbang pulang dengan tangan kosong.

Kubu PSS Sleman pastinya menyesalkan peluang didepan mata yang tertunda. Mereka sempat unggul lebih dulu berkat gol cantik Vizcarra di babak kedua, namun gagal mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Mental bertahan yang goyah menjadi PR buat Mahesa Jenar untuk diperbaiki.

Sementara bagi Persikabo 1973, poin yang diraih bisa dibilang berharga mengingat mereka sempat tertinggal terlebih dahulu. Apalagi laga berlangsung di kandang lawan. Satu angka yang diraih tetap akan menjadi suntikan moral bagi anak-anak asuh Salvo tersebut.

Kubu supporter kedua kesebelasan tentu turut merasakan kekecewaan lantaran idola mereka gagal meraih tiga poin penuh. Namun satu poin masih dinilai lebih baik ketimbang pulang tangan kosong. Mereka tetap percaya bahwa PSS Sleman dan Persikabo 1973 mampu bangkit di laga-laga berikutnya.

Dengan hasil imbang ini, PSS Sleman tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan mengoleksi 31 poin dari 21 laga. Sementara Persikabo 1973 berada diperingkat 14 dengan raihan 21 poin dari 24 pertandingan.

Kedua tim masih punya banyak laga tersisa untuk memperbaiki performa dan merangsek naik klasemen. PSS Sleman tentu tak ingin melepas peluang finis diperingkat 4 besar, sementara Persikabo 1973 bertekad all out menjauhi zona degradasi.

Mari kita saksikan aksi kedua tim pada laga selanjutnya di Liga 1 2023-2024 untuk mengetahui apakah mereka mampu bangkit dari hasil imbang yang mengecewakan pada pertandingan dramatis kemarin malam tersebut.

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel