Aleman dan Oktavianto Jadi Penyelamat Persikabo 1973, Hasilkan Skor Imbang 2-2 Kontra PSS Sleman di Liga 1 Indonesia



RAKYATMEDIAPERS.CO.ID - Kaven Aleman dan Oktavianto sukses menjadi pahlawan bagi Persikabo 1973 saat menghadapi PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia Wilayah Barat, Minggu (4/2) malam tadi. 

Berkat aksi keduanya, Persikabo berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-2 di Stadion Maguwoharjo.

Dalam laga hidup mati itu, Kaven Aleman dan Oktavianto menyelamatkan Persikabo dari kekalahan. 

Kaven Aleman mencetak gol pertama di menit 29 babak pertama untuk unggulan sementara bagi Laskar Sambernyawa. Sementara Oktavianto menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di injury time babak kedua.

Kaven Aleman mencetak gol nyawa pertama Persikabo lewat sundulan kerasnya yang mengecoh kiper PSS Hamka Hamzah di menit 29. 

Ia memanfaatkan umpan matang Fathurahman dari sisi kanan pertahanan tuan rumah. Skor 0-1 untuk keunggulan Persikabo.

Sayangnya, keunggulan itu tidak bertahan lama karena PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 delapan menit berselang lewat sundulan punggung bek tengahnya, Buston. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persikabo tertekan oleh permainan PSS Sleman. Hingga di menit 62, umpan matang Kurniawan sukses disambar kaki kiri E.Vizcarra untuk keunggulan 2-1 tuan rumah.

Persikabo kembali tertinggal dan terancam pulang dengan tangan kosong. Namun masuknya Oktavianto Lay sebagai pemain pengganti di menit 77 memberi angin segar buat Laskar Sambernyawa.

Pemain berusia 19 tahun itu kemudian menjadi penyelamat Persikabo di injury time babak kedua. Ia memanfaatkan umpan silang Khant untuk melesakkan bola jauh dari jangkauan Pinthus. Skor akhirpun 2-2.

Berkat aksi gemilang Aleman dan Oktavianto pada laga dramatis ini, Persikabo berhasil mengamankan satu poin berharga di kandang lawan. Poin ini sangat penting bagi mereka untuk menjauh dari zona degradasi.

Kiprah Aleman dan Oktavianto patut diacungi jempol. Keduanya sukses menjadi penyelamat bagi Persikabo dari kekalahan. Supporter Persikabo juga tentu berterima kasih pada duo striker andalannya tersebut.***

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel