Prediksi Hasil Skor AC Milan vs Roma: Duel 2 Tim Liga Italia



RAKYATMEDIAPERS.CO.ID - Pada lanjutan Liga Italia Serie A 2023/2024 pekan ke-20, AC Milan akan menjamu AS Roma di Stadion San Siro pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB. 

Kedua tim, yang baru saja tersingkir dari Coppa Italia, bertekad bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan ini.

Milan dan Roma sedang merasakan kekecewaan mendalam setelah gagal melaju ke babak semifinal Coppa Italia pertengahan pekan kemarin. 

AC Milan dipermalukan oleh Atalanta dengan skor 1-2, sementara Roma kalah 0-1 dari rival sekota, Lazio. Kedua tim sekarang berusaha memulihkan citra mereka di Liga Italia.

Kekalahan dari Atalanta sangat mengecewakan bagi Milan, terutama setelah meraih empat kemenangan di kandang beruntun di awal tahun 2024 ini. 

Namun, dalam lima pertemuan terakhir di San Siro, Milan tidak terkalahkan melawan Roma. Pertemuan terakhir musim lalu berakhir imbang 2-2, dan Roma sudah enam tahun tak mampu mengalahkan Milan di San Siro pada ajang Liga Italia.

Dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Italia, Roma juga kesulitan mengatasi Milan. Mereka tidak pernah berhasil mengalahkan Milan dan bahkan keok lima kali. 

Kemenangan terakhir Roma atas Milan dalam ajang ini terjadi pada Oktober 2019 di Stadion Olimpico.

Selain krisis hasil, kedua tim juga menghadapi krisis pemain, terutama di lini belakang. Milan masih harus bermain tanpa Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori karena cedera. Matteo Gabbia juga belum pasti bisa bermain.

Di kubu Roma, pelatih Jose Mourinho dihadapkan pada cedera Chris Smalling dan kepergian Evan Ndicka yang membela Pantai Gading di Piala Afrika 2024. 

Gianluca Mancini dan Diego Llorente masih diragukan untuk tampil. Dean Huijsen, bek baru yang dipinjam dari Juventus, juga belum memberikan kontribusi maksimal, terbukti dari kesalahannya yang menyebabkan kekalahan Roma dari Lazio di Coppa Italia.

Kedua tim juga menghadapi tantangan di lini serang. Samu Chukwueze absen memperkuat Milan karena ikut Piala Afrika, sementara Paulo Dybala mengalami masalah cedera otot di Roma. 

Sardar Azmoun juga harus absen karena membela Iran di Piala Asia. Namun, Milan sedikit beruntung dengan kembalinya Noah Okafor dan kesiapan Christian Pulisic.

Tanpa Dybala, Mourinho dihadapkan pada dilema. Andrea Belotti kemungkinan akan dimainkan sejak awal untuk menemani Romelu Lukaku di lini depan Roma.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Hernandez, Jimenez; Reijnders, Adli; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Roma: Patricio; Mancini, Cristante, Llorente; Kristensen, Pellegrini, Paredes, Bove, Zalewski; Belotti, Lukaku

Dengan kedua tim berada dalam situasi sulit, pertandingan ini menjadi panggung untuk mereka membuktikan diri dan mencari kembali performa terbaik mereka. Bagaimana hasil akhirnya? Saksikan duel seru AC Milan vs Roma di San Siro!***

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel