Home / TEKNOLOGI / GADGET / Perangkat iOS Bakal Bisa Gunakan Peta Augmented Reality
meizu

Perangkat iOS Bakal Bisa Gunakan Peta Augmented Reality

CUPERTINO, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID – Apple belum secara langsung mengumumkan bahwa pihaknya akan menggunakan teknologi Augmented Reality(AR) untuk perangkatnya. Akan tetapi, perusahaan Cupertino itu baru saja mematenkan peta AR di AS dan kantor merek dagang pada Selasa 8 November.

Apple telah melayangkan paten tersebut sejak Februari 2010. Teknologi ditemukan oleh mantan pegawai Apple, Jaron Waldman. Waldman memang bertanggung jawab untuk layanan Maps, CoreLocation, dan MapKit di iOS dan OS X. Namun dia telah meninggalkan Apple pada 2013 untuk membangun layanan bernama Curbside.

Berdasarkan paten tersebut, aplikasi Maps Apple tidak akan memerlukan headset apapun untuk melihat informasi yang disediakan peta AR. Informasi akan disediakan di layar iPhone pengguna berdasarkan lokasi geografinya, arahan kamera dan bagaimana perangkat dimiringkan.

Pada dasarnya, pengguna iOS akan mengarahkan ponsel pada arah tertentu dan hasil pencariannya akan menunjukkan poin terdekat yang menarik berdasarkan kamera yang mengirim data secara real time.

Kendati demikian, teknologi belum akan diaplikasikan dalam waktu dekat. Paling tidak perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu baru akan menjalankannya pada enam tahun ke depan ketika teknologi Apple lainnya sudah mampu bersinergi. (rm/ok)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Opening up the Pagani Huayra ft. the $2.5Million Ferrari F60 America

Komentar BERIKAN KOMENTAR ANDA

Hyundai Santa Fe Racikan Bisimoto Lebih Bertenaga dari Ferrari

ONTARIO, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID – Tahun lalu Hyundai dan rumah modifikasi Bisimoto bekerja sama membangun Tucson dalam …