Home / TEKNOLOGI / GADGET / Jadwal Samsung Galaxy Note 7 Meluncur di Indonesia
meizu

Jadwal Samsung Galaxy Note 7 Meluncur di Indonesia

SEOUL – Samsung resmi meluncurkan phablet anyar miliknya yakni Galaxy Note 7 di New York, dengan mengusung acara bertajuk ‘7 Unpacked 2016’. Berikut jadwal Galaxy Note 7 didaratkan ke sejumlah negara, termasuk Indonesia?

Kawasan Eropa dan Amerika Serikat akan dipasarkan pada 2 September dengan banderol harga 699 poundsterling atau setara Rp12,2 juta.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu (3/8/2016), untuk pre-orderNote 7 di kedua wilayah tersebut dimulai 16 Agustus hingga 19 Agustus.

Sedangkan di Indonesia, Irfan Rinaldi, Product Marketing Samsung Mobile, PT Samsung Electronics Indonesia, mengatakan ponsel ini akan dilego dengan harga Rp10.777.000 dengan pre-order mulai 5 Agustus sampai 21 Agustus.

Samsung Galaxy Note 7 diketahui memiliki dua varian chip CPU yakni Snapdragon 820 dan Exynos 8890, prosesor octa-core dengan clock speed 2,3 GHz. Jeroan tersebut hampir sama dengan Galaxy S7 dan S7 Edge tahun lalu, cuma yang jadi pembeda ada di fitur iris scanner.

“Untuk ketersediaan di pasaran umum, kami masih belum mengetahui karena masih harus mengonfirmasi ke pihak pusat. Namun diperkirakan akan mulai pada awal September nanti,” tutur Irfan.

Smartphone flagship ini dikemas RAM 4 GB, memori internal 64 GB dan telah disediakan slot microSD yang bisa menampung memori hingga 256 GB. Sektor kamera utama tak ada perubahan, Samsung masih mengandalkan kamera 12 megapiksel berbukaan f/1,7 yang terdapat di kamera Galaxy S7.

Begitu pula dengan kamera depannya dibekali sensor 5 megapiksel dengan f/1,7, dengan fitur dual piksel dan OIS (optical image stabilizer).

Sementara dari segi desain, phablet asal Korea Selatana ini memiliki layar seluas 5,7 resolusi 2560 x 1440 piksel QHD, tepi sisi melengkung (curved) dengan teknologi Super AMOLED.

Saat peluncuran Galaxy Note 7 menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow dan dilengkapi fitur produktivitas seperti S Pen dan fitur keamanan terbaru iris scanner diklaim lebih aman ketimbang fingerprint.

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Opening up the Pagani Huayra ft. the $2.5Million Ferrari F60 America

Komentar BERIKAN KOMENTAR ANDA

Perangkat iOS Bakal Bisa Gunakan Peta Augmented Reality

CUPERTINO, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID – Apple belum secara langsung mengumumkan bahwa pihaknya akan menggunakan teknologi Augmented Reality(AR) untuk …