Home / TEKNOLOGI / GADGET / Techno of The Week: Empat Tips Beli iPhone Bekas
meizu

Techno of The Week: Empat Tips Beli iPhone Bekas

CALIFORNIA – Membeli ponsel bekas nyatanya tak semudah dengan membeli ponsel baru. Pasalnya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat membeli ponsel bekas.

Okezone memberikan informasi beberapa panduan sebelum Anda membeli iPhone bekas sebagaimana dilansir Guidingtech.

Periksa Nomor IMEI dari Body dan Software

Periksalah hal tersebut karena ada kemungkinan iPhone yang Anda beli memiliki bodi yang sudah diganti. Bisa saja bodi iPhone tersebut telah terendam air atau bisa jatuh. Pada bagian belakang iPhone Anda akan terlihat nomor IMEI. Bandingkan itu dengan salah satu dalam sistem operasi atau OS. Caranya, pergi ke Setting > General> About > swipe ke bawah untuk IMEI, dan bandingkan.

Aktivasi Lock (Pastikan Bukan Curian)

Sejak iOS 7 datang, Apple telah mengambil langkah kuat pada keamanan, sebagian besar untuk mengurangi penjualan iPhone curian. Jika iPhone yang Anda beli Find my iPhone dalam keadaan hidup dan Apple ID masih terkait dengan pemilik iPhone sebelumnya, Anda tidak akan bisa melakukan apa-apa dengan hal itu. Pasalnya ini tidak akan memungkinkan Anda untuk mengatur ID Anda sendiri atau mengembalikan tanpa password lama.

Hal ini bisa terjadi dikarenakan pemilik akhir ceroboh atau bisa saja karena iPhone dicuri. Untuk memastikan itu, Anda bisa melakukan memastikan hal tersebut dengan cara pergi ke Setting > iCloud dan turn off Find my iPhone.

Namun jika Anda tidak bisa mengakses hal tersebut karena beberapa alasan, masa bisa pergi ke Apple online Activition Lock tool dan ketik numor IMEI perangkat. Hal ini bisa mengatakan kepada Anda jika Find my iPhone aktif atau tidak.

Check Apakah IMEI Diblok atau Tidak

Swappa memiliki alat online gratis untuk memeriksa nomor IMEI perangkat Anda terhadap blacklist global. Pergi ke situs, ketik nomor IMEI dan tunggu beberapa saat untuk melihat hasil.

Hapus Data

Sebelum membeli ponsel, unlink ID Apple saat ini dari Setting > iCloud. Selain itu bisa juga dengan pergi ke General > Reset > Erase All Content and Setting untuk menghapus segala sesuatu dari iPhone.

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Opening up the Pagani Huayra ft. the $2.5Million Ferrari F60 America

Komentar BERIKAN KOMENTAR ANDA

Perangkat iOS Bakal Bisa Gunakan Peta Augmented Reality

CUPERTINO, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID – Apple belum secara langsung mengumumkan bahwa pihaknya akan menggunakan teknologi Augmented Reality(AR) untuk …