Home / NASIONAL / Bupati Pasaman Barat Syahiran Canangkan Kampung KB Ke 10
meizu

Bupati Pasaman Barat Syahiran Canangkan Kampung KB Ke 10

PASAMAN BARAT-RAKYAT MEDIA, Upaya dan tekad untuk menjadikan kabupaten Pmasaman Barat sebagai kabupaten KB terus digencarkan oleh Pemkab Pasaman Barat. Kamis (28/9) Bupati Pasaman Barat H. Syahiran resmi mencanangkan Kampung KB ke 10 di jorong Talang Kuning nagari persiapan Seberang Kenaikan kecamatan Gunung Tuleh.

Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya mengimentasikan program KKBPK secara utuh. Kampung KB juga sebagai upaya penguatan program KKBPK yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Saya harap masyarakat Gunung Tuleh dapat mendukung dan menyukseskan program KB di daerah ini,” sebut Syahiran.
Dikatakan, penyempurnaan implementasi kegiatan kampung KB perlu dukungan semua pihak agar dapat menekan laju pertumbuhan penduduk yang tidak seimbang, sehingga berakibat pada tingginya angka kemiskinan.

“saya harap OPD terkait dapat melakukan pembinaan terpadu secara terus-menerus tentang pelaksanaan program kampung KB di setiap kecamatan karna program ini nantinya juga akan dievaluasi,” ujarnya.

Disamping itu, H. Syahiran juga megajak kepada seluruh tokoh masyarakat, ninik mamak dan alim ulama setempat agar senantiasa menjaga stabilitas sosial ditengah masyarakat. Berbagai persoalan sosial seperti penyalahgunaan Narkoba, Miras, dan dan kasus pedophilia yang akhir-akhir ini marak terjadi membutuhkan kewaspadaan bersama.

“mari kita jaga keluarga kita masing-masing, terutama anak-anak kita. Sebisa mungkin perhatikan pergaulanya. Jangan sampai terlibat hal-hal yang tidak baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, persolan sosial lainnya seperti acara pentas Orgen Tunggal juga dapat merusak spiritual anak harus menjadi perhatian. “kalau ada acara seperti itu saya intruksikan kepada Camat beserta Muspika agar dapat melakukan kontrol sosial dan jangan lakukan pembiaran keberlangsungan acara itu sampai pagi,” tegas Syahiran.

Diakhir, Syahiran mengajak seluruh masyarakat Pasaman Barat agar kembali merevitalisasi budi pekerti dan nilai-nilai luhur lainnya yang ada di masa lalu untuk diterapkan kembali di masa sekarang. “secara moral sudah sangat jauh sekali berobah. Mari kita ulayakan membangun kembali keluarga yang penuh dengan tata krama antara anak dan orang tua, budayakan kembali makan bersama di rumah untuk menjaga silaturahmi antara keluarga,” harapnya.

Sementara, Wali nagari Rabijonggor kecamatan Gunung Tuleh, Saherman menyampaikan bahwa masyarakat setempat antusias dalam menyambut pencanangan program KB tersebut.
“kami mohon agar dinas terkait untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat di sini untuk kelancaran dan kesuksesan program KB,” katanya.(rm/Robi)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Persatuan Jaksa Tolak Gabung Dengan Densus Tipikor

JAKARTA, RAKYATMEDIA.CO.ID-Anggota Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Reda Manthovani menilai pembentukan Densus Antikorupsi kurang tepat. Seharusnya, …

Elektabilitas Jokowi Rawan, Gerindra Optimis Prabowo Menang di 2019

JAKARTA, RAKYATMEDIA.CO.ID-Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria optimistis sang Ketua Umum Prabowo Subianto memenangi …