Home / NASIONAL / Pemda Pasbar Ajak Masyarakat Nonton Film G 30 S PKI
meizu

Pemda Pasbar Ajak Masyarakat Nonton Film G 30 S PKI

SIMPANG EMPAT., RAKYAT MEDIA-Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di bawah Kepemimpinan Bupati Syahiran dan Wakil Bupati Yulianto mendukung pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia ( G 30 S PKI). Syahiran melalui Asisten I Afrizal Azhar mengajak seluruh ASN dan masyarakat Pasbar untuk nonton bareng (nobar) pada Kamis (28/9) malam di halaman kantor bupati setempat. Disebutkan Afrizal, pemutaran film G 30 S/PKI adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Selain itu, memperdalam kesadaran terhadap sejarah perjuangan bangsa Indonesia. “Nobar ini melibatkan seluruh ASN serta masyarakat Pasbar yang punya waktu malam Kamis, untuk membangkitkan semangat kebangsaan kembali,”sebutnya. Dikatakan Afrizal Azhar,  tidak hanya sekedar menyuruh untuk menonton. Bagi bangsa Indonesia, film G30S/PKI memiliki makna yang besar.

Karena film itu mengingatkan kepada kekejaman yang pernah dilakukan oleh PKI dan pengkhianatan PKI terhadap bangsa Indonesia. “Pelarangan terhadap komunisme di Indonesia masih berlaku dan sudah sangat jelas. Dan agar bangsa Indonesia senantiasa mengingatkan bahayanya PKI, tidak salah kalau kita menonton kekejaman film G30S/PKI,” kata dia menambahkan. Dia juga mengaku setuju adanya keinginan untuk membuat film G30S/PKI versi baru.

Yaitu versi yang lebih sesuai dengan generasi milenia seperti usulan Presiden Joko Widodo. Tetapi film itu tidak boleh merusak esensi komunisme yang penah dua kali berkhianat terhadap bangsa Indonesia. “Film baru itu harus mampu merangkum berbagai kejahatan PKI yang pernah terjadi di Indonesia. Apalagi, PKI bukan hanya menjadi persoalan umat Islam, tapi sudah menjadi masalah bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya. Selain itu,  PKI bukan hanya persoalan yang terjadi di Jakarta saja. Tetapi juga di kampung, untuk itulah pada tanggal 30 September besok Pemda Pasbar menghimbau warga menaikkan bendera setengah tiang. “Sebagai sikap duka cita kita yang mendalam”tutur Afrizal Azhar.(rm/ril)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Persatuan Jaksa Tolak Gabung Dengan Densus Tipikor

JAKARTA, RAKYATMEDIA.CO.ID-Anggota Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Reda Manthovani menilai pembentukan Densus Antikorupsi kurang tepat. Seharusnya, …

Elektabilitas Jokowi Rawan, Gerindra Optimis Prabowo Menang di 2019

JAKARTA, RAKYATMEDIA.CO.ID-Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria optimistis sang Ketua Umum Prabowo Subianto memenangi …