Home / KEPRI / Wakil Bupati Lingga M Nizar Sambut Rombongan Pemkab Bone
meizu

Wakil Bupati Lingga M Nizar Sambut Rombongan Pemkab Bone

LINGGA, RAKYAT MEDIA-Pemerintah Kabupaten Bone menyatakan dukungannya terhadap program pertanian dan perkebunan yang ada di Kabupaten Lingga yang saat terus digalakkan. Pernyataan tersebut disampaikan Camat Barebo, Kabupaten Bone, Andi Sulaiman saat melakukan kunjungan kerja bersama rombongan ke Kabupaten Lingga, Kamis (21/9).

“Kita sangat optimis akan keberhasilan pertanian khususnya sawah di Lingga. Daerah ini juga memiliki potensi yang sangat besar. Di wilayah saya itu gunung kita gali baru kita kasi air. Kalau di sini sudah ada lahan yang luas juga air yang melimpah,” kata Andi.

Selain itu, kata Andi, di bidang pertanian tentu kami akan selalu berkomitmen untuk membantu. Karena daerahnya  merupakan lumbung padi Nasional. Di desa-desa  telah dikembangkan tanaman padi.

“Untuk Lingga memang tidak mudah dan butuh waktu, butuh bertahun-tahun lamanya untuk mencapai keberhasilan ini,” jelasnya sambil memperkenalkan belasan kepala desa yang dibawa rombongan dari Kabupaten Bone.

Membalas sambutan dari Wakil Bupati Lingga, Camat Barebo, Kabupaten Bone, Andi Sulaiman berjanji dan berkomitmen akan membantu Kabupaten Lingga dalam bidang pertanian, dan peternakan. Bahkan dari wilayahnya juga sudah menjanjikan bantuan ternak ayam kampung petelur super yang telah dikembangkan di dua desa di Kabupaten Bone.

Saat berbincang bersama Wakil Bupati Lingga, M Nizar, Camat Barebo Kabupaten Bone ini juga sudah menjanjikan bantuan pengembangan bidang peternakan unggas ayam kampung petelur dengan kualitas super.

Pengembangan ini nantinya mengadopsi apa yang sudah dilakukan di dua desa di wilayahnya Kabupaten Bone.

“Tadi saya sudah bilang sama Pak Wakil Bupati, kami akan bantu peternakan unggas ayam kampung petelur yang super. Di daerah kami sudah berhasil dikembangkan di dua desa. Nanti kita bantu pengembangan di sini juga,” ucap Andi.

Pada kesempatan ini, Pemkab Lingga yang diwakili Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Lingga tak bisa turut serta menyambut kedatangan rombongan. Hal ini dikarenakan adanya acara yang tidak bisa ditinggalkan oleh Bupati Lingga di RRC.

“Beliau sangat ingin hadir dan memang menunggu kedatangan rombongan dari dahulu. Namun karena ada acara penting yang tidak bisa ditinggal, makanya saya mewakilinya. Kami juga berterima kasih dan mengucapkan syukur karena rombongan dari Pemerintahan Bone berkenan datang ke Kabupaten Lingga,” kata Nizar mengawali sambutanya.

Pada kesempatan itu Nizar menjelaskan potensi yang ada di Kabupaten Lingga yang memiliki ratusan pulau yang masih banyak belum dimanfaatkan. Potensi ini tentunya menjadi salah satu daya tarik bagi investor khusunya di bidang pertanian dan perkebunan.

“Lingga terdiri atas 600 lebih pulau. Yang berpenghuni hanya 100 pulau saja. Masih banyak daerah yang kosong. Selama ini kami berusaha mengembangkan potensi yang ada dengan memanfaatkan lahan kosong dengan mengembangkan bidang pertanian dan perkebunan. Tadi juga dari rombongan dari Pemkab Bone bersedia membantu dan memberikan ilmu dan pengamalannya kepada kita. Tentunya ini sangat baik bagi kemajuan pertanian di daerah kita nanti kedepannya,” ujar Nizar.

Usai saling memberikan sebutan, acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dan Poto bersama seluruh rombongan serta bersalaman. Pada bagian akhir acara temu ramah dan perkenalan dengaan Pemkab Bone ini diisi dengan acara hiburan dengan menyanyikan berbagai macam lagu dari kedua belah pihak.(rm/hk)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Penggunaan Dana APBD Kepri Sarat PenyimpanganPenggunaan Dana APBD Kepri Sarat Penyimpangan

BATAM, RAKYAT MEDIA-Sejak disahkan UU No.32 Tahun 2004, tentang otonomi daerah yang memberikan kewenangan lebih …

Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam

TANJUNGPINANG, RAKYAT MEDIA-Mantan Kasi Datun Kejari Batam, M Syafii, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh …