Home / KEPRI / Kejari Lingga Kembali Tangkap Dua Tersangka Korupsi Alkes
meizu

Kejari Lingga Kembali Tangkap Dua Tersangka Korupsi Alkes

LINGGA,RAKYAT MEDIA- Kasus tindak pidana korupsi APBD Lingga melalui proyek pengadaan Alat kesehatan di kabupaten Lingga tahun 2013 masih berlanjut. hal tersebut terbukti karena pihak kejaksaan kembali menahan dua tersangka baru, yaitu KS dan SM.

Dimana  sebelumnya pihak kejaksaan telah berhasil menggiring ketua panitia lelang Alkes Syamsuri kepengadilan negeri Tanjung Pinang.karena berdasarkan fakta – fakta persidangan ketua majelis hakim  pengadilan Tanjung Pinang telah menjatuhi hukuman Dua(2) tahun penjara  atas Syamsuri ,pada Rabu (17/05) lalu.

Menurut kejaksaan ,Syamsuri  terbukti telah melakukan perbuatan melawan hukum dan menyalahi wewenang yang diamanatkan,  atas perbuatannya Negara mengalami kerugian hampir 1milyar Rupiah.Setelah adanya amar putusan untuk Ketua Panitia Lelang di Dinkes Lingga tersebut, ternyata pihak kejaksaan  kebali melakukan pegembangan  pada kasus yang sama,.akhirnya.

”KS” dan “SM” menjadi tersangka dan resmi menjadi tahanan Kejari Lingga,karena kedua tersangka ,sebagai orang yang ikut mengatur untuk menggiring pemenang tender, dan juga sebagai orang yang mendistribusikan alat kesehatan untuk 4 (empat) paket dengan nilai Rp. 2,2 Milyar tersebut,telah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti ke pihak Kejari Lingga dari pihak Polres Lingga pada Kamis (07/09) tadi.

Ketika ditemui diruang kerjanya, kepala kejaksaan Negeri Daik-Lingga, Puji Tiasmoro,SH.MH,menjelaskan pelimpahan berkas perkara  dari Polres Lingga atas dua orang tersangka terkait Pengadaan Alkes Tahun 2013.karena Satu tersangka kan sudah ada putusan,atas nama Syamsuri.dari hasil pengembangan penyidik, berkaitan dengan kasus sama,  Pengadaan Alkes itu masih ada lagi tersangka baru yaitu “SM” sama “KS”.Ini pelimpahan dari Polres Lingga.ujar Puji.

Setelah kita nyatakan berkas perkara tersebut lengkap. berdasarkan fakta persidangan juga,sehingga dua orang tersangka dilakukan penahanan”SM” sama “KS” ini,hari ini (Kamis 07/09) dilimpahkan ke Kejaksaan, Sekarang baru tahap pemeriksaan oleh JPU , sebelum dilakukan penahanan kedua tersangka sesuai dengan prosedur kita cek dulu kesehatannya ujar puji triasmoro

Fakta persidangan yang mengarah kepada dua orang ini.Dan itu sesuai dengan SPDP yang kami terima,bahwa “SM” dan “KS”Kata Kajari Lingga Puji Triasmoro,SH.MH kepada pihak media diruang kerja nya pada Kamis (07/09)

Lebih lanjut Kajari Lingga,Puji Triasmoro,SH.MH  mengatakan kalau proses sementara sudah masuk dalam tahapan penuntutan.
Ini sudah masuk jadi terdakwa.Jadi sekarang kan sudah masuk tahapan penuntutan.Setelah ini,secepatnya kami buat dakwaan untuk dilimpahkan ke pengadilan.Mudah-mudahan Minggu depan lah,dakwaan nya.Kami akan melimpahkan perkara ini.tuntasnya.(rm/taufik.s)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Penggunaan Dana APBD Kepri Sarat PenyimpanganPenggunaan Dana APBD Kepri Sarat Penyimpangan

BATAM, RAKYAT MEDIA-Sejak disahkan UU No.32 Tahun 2004, tentang otonomi daerah yang memberikan kewenangan lebih …

Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam

TANJUNGPINANG, RAKYAT MEDIA-Mantan Kasi Datun Kejari Batam, M Syafii, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh …