Home / KEPRI / DOMPAK / Jumaga Nadeak : Cawagub Kepri Belum Penuhi Syarat
meizu

Jumaga Nadeak : Cawagub Kepri Belum Penuhi Syarat

DOMPAK, RAKYAT MEDIA-Proses pemilihan Wakil Gubernur Kepri molor karena 2 nama yang menjadi calon belum juga melengkapi persyaratan yang diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengatakan masing-masing calon belum memiliki surat rekomendasi dari partai pengusung. Termasuk surat pernyataan.“Syaratnya aja belum lengkap, gimana mau diproses. Kita tunggu saja,” ujar dia saat dihubungi via seluler, Rabu (4/10) malam.

berdasarkan Undang-undang, DPRD meminta 2 orang calon dari 5 calon yang diusung partai. Yakni Isdianto dan Agus Wibowo. Tapi keduanya belum melengkapi persyaratan, kata Jumaga.“Apabila sudah lengkap dan memenuhi aturan, ya kita akan proses,” tuturnya.

Namun demikian, Jumaga menyarankan agar persoalan ini ditanyakan juga kepada Gubernur Kepri atau partai pengusung calon Wagub tersebut.“Jangan seolah-olah menggiring bola panas ke DPRD saja,” pungkasnya.(rm/ikhsan)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Penggunaan Dana APBD Kepri Sarat PenyimpanganPenggunaan Dana APBD Kepri Sarat Penyimpangan

BATAM, RAKYAT MEDIA-Sejak disahkan UU No.32 Tahun 2004, tentang otonomi daerah yang memberikan kewenangan lebih …

Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam

TANJUNGPINANG, RAKYAT MEDIA-Mantan Kasi Datun Kejari Batam, M Syafii, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh …