Home / KEPRI / BINTAN / Pemkab Bintan Pembangunan Stadion
meizu

Pemkab Bintan Pembangunan Stadion

BINTAN, RAKYAT MEDIA-Pembangunan stadion sekaligus gedung olahraga di Jalan Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam sedang dimulai pelaksanaannya. Pembangunan yang disinyalir menelan biaya sebesar Rp 10 miliar lebih tersebut berasal dari APBD Bintan tahun 2017. Ini dilakukan karena Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar pembangunan stadion di atas lahan seluas 4,5 hektar itu selesai tepat waktu.

Pantauan Rakyat Media beberapa hari yang lalu terlihat pengerjaan di lokasi proyek pembangunan menggunakan bantuan alat berat, para pekerja merakit besi di tiang-tiang pondasi, serta pada malam hari juga terlihat alat berat mengecor tiang pondasi di proyek tersebut.

Saat ini, beberapa tiang pancang sudah dilakukan di atas lahan seluas 4,5 Hektar di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Ia menjelaskan, di stadion tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk cabang atletik seperti lari. “Jangan heran kalau stadion ini disiapkan untuk mengikuti Liga 2 Indonesia,” kata Apri.

Sejauh mana proses pengerjaannya, Bupati meninjau lokasi proyek. Saat itu, Apri memeriksa material yang digunakan dalam pembangunan stadion. Mulai dari ukuran panjang, lebar lapangan, areal lintas lari atletik hingga drainase di sekitar stadion olahraga, ini harus benar-benar sesuai spesifikasi, ujar Apri.

Dia juga meminta kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman Bintan agar menghubungi kontraktor terkait kepastian proyek selesai tepat waktu. “Saya akan minta kadis membuat laporan progres terkini pembangunan stadion olahraga ini,” katanya.

Apri menambahkan, pembangunan stadion olahraga ditargetkan selesai akhir tahun. Hadirnya stadion ini, diharapkan bisa menunjang kegiatan PS Bintan dalam melakukan kompetisi olahraga, utamanya kompetisi liga 3 wilayah Sumatera. Selain itu juga mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat. “Kita harapkan bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemukiman Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan, Bayu Wicaksono mengatakan, pembangunan dikerjakan bertahap. Rencananya dalam jangka panjang akan dibangun 4 tribun. Namun, saat ini pihaknya mengupayakan membangun 2 tribun. Di mana, 1 tribun mampu menampung 5 ribu penonton. “Kalau 4 tribun selesai, maka bisa menampung sampai 20 ribu penonton,” kata Bayu seperti dilansir Haluan Kepri.

Kita sangat senang dimulainya pembangunan GOR dan stadion di Seri Kuala Lobam. Karena GOR dan stadion adalah salah satu fasilitas yang sangat diidamkan oleh masyarakat sejak lama, ujar Indra salah seorang warga Seri Kuala Lobam.

Indra justru sangat berharap, fasilitas olahraga tersebut, nantinya tidak hanya sebagai fasilitas olahraga, melainkan bisa melahirkan para pemuda yang berbakat dan berprestasi dalam berbagai bidang.

“Untuk di Lobam dan sekitarnya, sampai saat ini memang masih sangat minim fasilitas olahraga. Dengan sudah dibangunnya GOR dan stadion, setidaknya akan menjadi inspirasi dan semangat bagi generasi muda untuk terus berkarya,” katanya. (rm/Ikhsan)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Penggunaan Dana APBD Kepri Sarat PenyimpanganPenggunaan Dana APBD Kepri Sarat Penyimpangan

BATAM, RAKYAT MEDIA-Sejak disahkan UU No.32 Tahun 2004, tentang otonomi daerah yang memberikan kewenangan lebih …

Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam

TANJUNGPINANG, RAKYAT MEDIA-Mantan Kasi Datun Kejari Batam, M Syafii, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh …