Home / KEPRI / ANAMBAS / Sekda Tegaskan OPD Selesaikan Proyek Tepat Waktu
meizu

Sekda Tegaskan OPD Selesaikan Proyek Tepat Waktu

ANAMBAS, RAKYAT MEDIA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Sahtiar, SH MM menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  untuk menyelesaikan perkerjaan proyek tepat waktu. Hal itu mesti dilakukan agar capaian yang ditargetkan sapat terealisasi.

“Saya tegaskan kepada OPD-OPD yang ada untuk meyelesaikan kegiatannya tepat waktu,  sesuai dengan yang di targetkan,” demikian disampaikan Sahtiar, Selasa  (3/10/2017) lalu.

Apalagi tambah Mantan Kepala Dinas Perkerjaan Umum (DPU) KKA itu,  pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P)  tahun Anggaran 2017 terdapat penambahan kegiatan di sejumlah OPD dan ini mesti menjadi perhatian.

“Memasuki akhir tahun kondisi cuaca tidak bersahabat, jangan sampai kegiatan menjadi tidak terlaksana,” ujarnya seraya mengatakan,  waktu tersisa efektif hanya dua bulan dan ini mesti menjadi perhatian.

Untuk itu Sahtiar, kembali mengingatkan kepada para kepala OPD untuk jangan terlalu sering berangkat untuk menghadiri undangan. Apabila itu bisa diwakilkan kirim Kepala Bidang (Kabid) atupun Kasi sesuai dengan bidangnya untuk menghadiri.

Lebih jauh Sahtiar mengungkapkan,  jika Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)  berpotensi untuk di kurangi, karena jika SPPD terlalu besar  akan terlalu banyak kegiatan diluar yang akan dihadiri. “Yang dikhwatirkan itu adalah banyak keluar maka kegiatan tidak berjalan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Sahtiar juga menyampaikan  apabilah pembangunan Kantor Bupati di Pasir Peti selesai, tepat waktu maka pihaknya akan memindahkan setidaknya 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  untuk pindah, hal ini dilakukan untuk efesienai anggaran. “Ini  dilakukan untuk menghemat anggaran karena beban sewa kantor saat ini. Cukup besar,” paparnya.

Masih kata Sahtiar, hanya beberapa OPD yang memiliki kantor sendiri antara lain yakni Dinas Perkerjaan Umum, Dishub, disperindag, BKD Setwan, kantor Bupati selebihnya masih menyewa milik masyarakat. “Ke depan kantor-kantor ini akan kita bangun agar biaya sewa ini menjadi beban APBD lagi,” imbuhnya. (rm/hlk)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Penggunaan Dana APBD Kepri Sarat PenyimpanganPenggunaan Dana APBD Kepri Sarat Penyimpangan

BATAM, RAKYAT MEDIA-Sejak disahkan UU No.32 Tahun 2004, tentang otonomi daerah yang memberikan kewenangan lebih …

Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam

TANJUNGPINANG, RAKYAT MEDIA-Mantan Kasi Datun Kejari Batam, M Syafii, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh …