Home / KEPRI / ANAMBAS / Pembangunan Kantor Bupati Anambas Tidak Siap Tepat Waktu
meizu

Pembangunan Kantor Bupati Anambas Tidak Siap Tepat Waktu

ANAMBAS, RAKYAT MEDIA-Pemerintahan Kabupaten Anambas telah melaksanakan pembangunan gedung Kantor Bupati Anambas, namun belum ada tanda-tanda akan siap dalam tahun ini, sehingga Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Anambas merasa Ragu dengan jadwal penyelesaian proyek yang bersumber dari APBD. Hingga triwulan keempat belum ada satupun proyek yang selesai.

Ketua Komisi III DPRD Anambas Yusli YS mengaku ragu pembangunan Kantor Bupati Tahap III (finishing) selesai tepat waktu. Hal itu karena masih banyaknya pekerjaan dan faktor cuaca yang mulai memasuki musim hujan.

“Kami ragu proyek itu bisa selesai tepat waktu. Dalam waktu dekat Komisi III turun ke lokasi proyek untuk melihat kenyataan di lapangan,” papar Ketua Komisi III DPRD Anambas Yusli, kemarin (18/9/2017). “Waktunya tidak bisa kita pastikan tetapi kami akan meninjau langsung progres pekerjaan proyek Pemkab Anambas sudah sejauh mana. Kita tidak ingin proyek yang menelan anggaran Rp 21,3 Miliar itu, bermasalah seperti Tahun sebelumnya,” ujar Yusli YS.

Peninjauan proyek menjadi agenda setelah Komisi III mendapat penjelasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Yusli ingin mengumpulkan data mengenai progres proyek-proyek strategis tersebut. Yusli juga menuturkan DPRD akan melakukan sidak pada sejumlah proyek yang didampingi oleh TP4D. Seperti diketahui, TP4D mendampingi 14 proyek Pemkab Anambas yakni 6 dibawah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum 6 dibawah kewenangan Dinas Kesehatan 1 pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan serta 1 pada Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan.

Komisi III ingin menghindari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya. Pemkab optimistis pekerjaan selesai tepat waktu tapi pada akhirnya proyek justru lewat dari jadwal pekerjaan. Salah satu imbasnya ke penganggaran dan penyerapan.

Sementara Perwakilan Kontraktor Pelaksana PT Delbiper Cahaya Cemerlang Zackaria Kasman mengakui bahwa pembangunan kantor tersebut kelar sesuai waktu yang ditentukan pada kontrak. Pihaknya juga sedang menunggu 100 tenaga pekerja sesuai profesi yang dibutuhkan.

“Kami optimis pekerjaan ini selesai sesuai kontrak. Karena untuk pekerjaan sebanyak ini butuh pekerja yang banyak. Apalagi atap harus dibongkar karena sebelumnya tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan Pemda. Bagi kami tidak ada kendala dan kami sedang menunggu tenaga pekerja dan material,” ujarnya. (rm/Ikhsan)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Penggunaan Dana APBD Kepri Sarat PenyimpanganPenggunaan Dana APBD Kepri Sarat Penyimpangan

BATAM, RAKYAT MEDIA-Sejak disahkan UU No.32 Tahun 2004, tentang otonomi daerah yang memberikan kewenangan lebih …

Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam Gelapkan Uang Asuransi PNS Pemko Batam Senilai Rp55 Miliar Kejati Kepri Kembali Periksa Mantan Kasi Datun Kejari Batam

TANJUNGPINANG, RAKYAT MEDIA-Mantan Kasi Datun Kejari Batam, M Syafii, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh …